Minggu, 10 Juli 2016

ASTA AISWARYA



     Berasal dari Bahasa Sansekerta, Asta Aiswarya terdiri dari kata Asta dan Aiswarya. Asta berarti delapan dan Aiswarya berarti kemahakuasaan. Jadi Asta Aiswarya dapat diartikan, delapan sifat kemahakuasaan Ida Sang Hyang Widhi Wasa / Tuhan Yang Maha Esa. Dilambangkan dengan bunga teratai yang kelopak delapan atau sering disebut Padma Asta Dala.
     Bagian-bagiannya adalah;
1.         Anima ialah sifat Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang Maha Kecil atau Maha Halus, yang mana mampu menyusup ke segala tempat tanpa terkecuali.
Contoh: Seperti air diantara tumpukan bebatuan, Beliau dapat melewati atau menyusupi celah sekecil apapun.
2.         Laghima ialah sifat Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang Maha Ringan, lebih ringan dari ether (gas) atau lainnya.
Contoh: Sangat ringan dan dapat melayang atau mengapung pada segalanya. Layaknya juga gas yang dapat meresap ke pori-pori.
3.         Mahima ialah sifat Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang Maha Besar, tidak ada ruang yang kosong atau mereapi seluruh alam semesta ini.
Contoh: Beliau meresapi segala hal yang ada di alam semesta tanpa terlewatkan.
4.         Prapti ialah sifat Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Wyapi Wyapaka Nirwikara yang berarti berada dimana-mana.
Contoh: Beliau berada diseluruh tempat di alam semesta ini, wala tidak terlihat. Sama halnya dengan kita membuat air gula, gula tersebut tidak terlihat tetapi disana ada gula dan dapat dirasakan.
5.         Prakamya ialah sifat Ida Sang Hyang Widhi Wasa, segala keinginan akan tercapai jika bhakti dengan tulus kehadapan-Nya.
Contoh: Seperti kita meminta sesuatu hal, jika belum saatnya maka tidak akan menghasilkan apa pun. Maka teruslah berusaha dengan tulus maka pada saat yang tepat, maka hal tersebut akan didapat.
6.         Isitwa ialah sifat Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang mana adalah Maha Utama.
Contoh: Beliau merupakan pemilik alam semesta ini, yang mana akan diutamakan dan selalu dihormati.
7.         Wasista ialah sifat Ida Sang Hyang Widhi Wasa, menguasai alam semesta. Yang mana menetukan kelahiran, kehidupan dan kematian dari seluruh mahluk.
Contoh: Beliau yang tunggal bersembunyi pada seluruh mahluk yang ada. Meresapi segala inti kehidupan dan menjadi pengadil saat mahluk tersebut melakukan suatu hal.
8.         Yatra Kama Wasayitwa ialah sifat Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang kehendaknya atau takdirnya tidak dapat ditentang.
Contoh: Tidak ada yang bisa menghentikan keadaan jika Beliau murka, maka akan timbul bencana alam (seperti tsunami, topan, gempa atau lainnya).

1 komentar:

  1. As claimed by Stanford Medical, It's in fact the SINGLE reason women in this country get to live 10 years more and weigh on average 19 KG less than we do.

    (And actually, it has totally NOTHING to do with genetics or some secret exercise and EVERYTHING about "how" they eat.)

    P.S, I said "HOW", not "what"...

    Click this link to see if this easy questionnaire can help you decipher your true weight loss possibility

    BalasHapus